Sukses

Beauty

4 Nutrisi untuk Mengurangi Resiko Kanker Payudara

Ladies, setiap wanita memiliki resiko terkena kanker payudara sebesar 12-13% dan bertambah setiap tahunnya. Artinya, kita tidak bisa menghindari resiko tersebut, namun kita mampu memperlambat bertambahnya resiko tersebut.


Salah satu hal yang menyebabkan resiko kanker payudara meningkat lebih cepat adalah obesitas. Oleh sebab itu, kita harus mampu menjaga berat badan kita, dan mengkonsumsi makanan yang sesuai.


Seperti yang dilansir oleh health.usnews.com, setidaknya ada beberapa jenis makanan yang mampu memperlambat pertumbuhan resiko tersebut.


Makanan pertama adalah diet tumbuhan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa perempuan yang banyak makan buah dan sayur, dan sedikit mengkonsumsi daging merah dan karbohidrat mampu mengembangkan estrogen yang mampu memerangi kanker payudara.


Kemudian, kubis dan asinan kubis juga dinyatakan mampu mengonpres pertumbuhan sel kanker payudara. Sbeuah penelitian di Michigan State University menyatakn bahwa para partisipan yang mengkonsumsi kubis dan asinan kubis setidaknya 3 kali dalam satu minggu memiliki resiko 72% lebih rendah dibanding mereka yang tidak mengkonsumsi.


Tak kalah penting, menghindari susu dan olah susu juga mampu menurunkan resiko kanker payudara sebesar 49%. Olahan susu tersebut adalah krim, keju, dan es krim.


Lalu, Vitamin D juga ternyata mampu mengurangi resiko kanker payudara sampai 50%. Sedangkan mendapatkan konsumsi Vitamin D dari suplemen mampu mengurangi resiko antara 25-45%.
Nah Ladies, bagaimana menurut anda? Tertarik untuk membenahi diri?

Oleh: Nastiti Prima

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading