Sukses

Beauty

Salmon: Ikan Lezat Anti-Kanker Payudara

Bagi anda yang hobi menyantap makanan berbahan dasar ikan, informasi yang satu ini mungkin akan menggembirakan anda. Hal ini karena salah satu dari jenis ikan yang sering dikonsumsi ternyata memiliki manfaat besar dalam mencegah kanker payudara.

Ikan jenis apakah itu? Jawabannya adalah salmon. Ya, ikan salmon yang merupakan salah satu komoditas makanan yang paling banyak dikonsumsi ini ternyata memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita.

Berdasarkan situs www.healwithfood.org, jenis ikan yang satu ini memang banyak mengandung dua jenis nutrisi yang mampu melawan tumbuhnya kanker payudara. Kedua nutrisi anti-kanker tersebut adalah asam lemak Omega-3 dan astaxanthin.

Dijelaskan dalam situs ini, asam lemak Omega-3 yang banyak terkandung dalam salmon merupakan salah satu zat yang mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Sedangkan astaxanthin, yang merupakan penyebab daging ikan salmon berwarna merah muda, merupakan senyawa antioksidan yang sangat kuat.

Disarankan pula, untuk mendapatkan kandungan astaxanthin yang paling optimal, sebaiknya ikan salmon yang anda konsumsi adalah ikan salmon liar, bukan yang diambil dari tambak.

Namun, ternyata anda juga harus berhati-hati ketika mengkonsumsi ikan ini, ya. Karena selain mengandung senyawa-senyawa yang baik bagi tubuh, dalam ikan ini juga terkandung zat-zat yang akan merugikan tubuh jika terlalu sering dikonsumsi.

So, sangat disarankan agar konsumsi ikan ini tidak lebih dari dua kali seminggu. Saran ini terutama wajib diikuti oleh mereka yang sedang mengandung. Karena, zat berbahaya yang dikandung ikan ini akan dapat mengganggu pertumbuhan janin anda.

Oleh: Alfi Suci D.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading