Sukses

Beauty

Makanan yang Buruk Untuk Penderita Asma

Asma adalah sebuah penyakit kronis yang sering sekali mengakibatkan penderitanya kesulitan bernafas. Untungnya, sudah banyak perawatan medis yang dapat mengobati penyakit ini. Meskipun demikian, seperti diberitakan oleh livestrong.com, para ahli dari University of Michigan Medical School menghimbau para penderita asma untuk menjaga pola makan mereka.

Hal ini disebabkan karena beberapa makanan yang kita makan ternyata tidak baik bagi para penderita asma, dan diharapkan bagi Anda yang sedang menderita asma atau ingin menghindari resiko penyakit ini untuk menghindar makanan-makanan ini. Makanan apa saja ya?

1.    Makanan Bergaram

Makanan yang mengandung banyak garam merupakan salah satu makanan yang dapat memperburuk gejala asma. Nah, jika ada di antara Ladies yang sedang menderita asma, hendaknya Anda dapat mengurangi konsumsi makanan-makan bergaram seperti pizza, roti putih, chips, kentang goreng, dan juga sup instan. Untuk mengurangi gejala asma, Anda bisa mengganti makanan-makanan tersebut dengan pizza buatan sendiri, buah, dan juga sayuran organik.   

2.    Makanan kaya lemak jenuh

Lemak jenuh adalah sejenis lemak yang banyak ditemukan pada daging merah, gorengan, steak, dan makanan cepat saji seperti hamburger, French fries, dan juga onion ring. Untuk menghindari resiko asma namun tetap menjaga asupan lemak, diharapkan Anda mengkonsumsi makan yang banyak mengandung lemak sehat seperti kacang-kacangan, aplukat, dan juga minyak zaitun.

Nah, Ladies, jaga baik-baik konsumsi makanan Anda ya! Hindari makanan-makanan di atas dan ganti dengan makanan-makanan yang disarankan untuk mengurangi resiko asma ya.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading