Sukses

Beauty

Benarkah Minum Air Mineral Dalam Botol Bisa Menyebabkan Kanker Payudara?

Sebagai seorang wanita, anda tentunya paham akan bahaya kanker payudara bukan, Ladies? Kanker payudara adalah penyakit yang sering menyerang wanita dan kerap kali berakibat fatal akibat terlambat memperoleh perawatan medis atau bahkan seringkali memakan korban.

Salah satu mitos mengatakan air mineral bisa meningkatkan resiko serangan kanker payudara. Air mineral seringkali disimpan dalam wadah plastik dan dijual bebas di pasaran. Namun, benarkah meminum air mineral dalam botol plastic meningkatkan resiko seorang wanita terkena kanker payudara?

Mitos ini berawal ketika botol plastik diduga memiliki kandungan dioksin, Ladies, senyawa kimia beracun yang akan masuk ke dalam air mineral ketika botol mendapat panas matahari. Namun, para ahli menemukan bahwa tidak hanya sinar matahari tidak bisa menyebabkan dioksin masuk ke dalam air mineral, tapi juga bahwa botol plastik tidak mengandung senyawa kimia berbahaya tersebut. Bila perlu, untuk berjaga-jaga dari kemungkinan buruk, anda bisa membuang botol plastik yang baru saja anda gunakan dan usahakan untuk tidak pernah menggunakan botol plastik air minum dua kali atau mengisi ulang botol tersebut.

Menurut prevention.com, mengkonsumsi air mineral yang terkena panas matahari tidak akan menyebabkan air mineral tersebut terkontaminasi plastik atau senyawa kimia berbahaya yang terkandung di dalam botol kemasannya, Ladies. Anda tidak perlu lagi takut mengkonsumsi air mineral yang sangat penting untuk sirkulasi di dalam tubuh anda.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading