Sukses

Beauty

Mitos yang Beredar Soal Kanker Payudara

Sejumlah mitos beredar luas di masyarakat terkait dengan kanker payudara. Akan tetapi, sejumlah mitos tersebut perlu dikaji ulang guna mendapatkan kebenaran yang meyakinkan.

Untuk mengetahui mitos dan uuga fakta tersebut, nationalbreastcancer.org [un telah merilis sujumlah mitos terkait kanker payudara.

Benjolan Berarti Kanker Payudara

Benjolan belum tentu merupakan tanda-tanda adanya kanker di payudara Anda. Pasalnya, hanya sebagian kecil benjolan yang akan berubah menjadi kanker. Akan tetapi, jika ada benjolan yang cukup keras maka ladies perlu berhati-hati dan segera berkonsultasi dengan dokter ahli.

Momogram Menyebabkan Kanker Menyebar

Sejauh ini mamogram atau sinar X merupakan alat terbaik untuk mendeteksi adanya kanker payudara. Meski menggunakan sinar radiasi, namun penggunaannya masih berada pada dosis yang sangat kecil dan sama sekali tidak bersifat merusak. Asalkan hal ini dilakukan pada wanita usia lebih dari 40 tahun atau berdasarkan rekomendasi dokter.

Anda Lebih Berisiko Jika Memiliki Sejarah Kanker Payudara

Sebagian besar wanita yang terkena kanker payudara sama sekali tidak memiliki sejarah mengenai penyakit ini. Menurut penelitian, hanya 10% dari penderita yang memiliki sejarah terkait kanker payudara. Akan tetapi, kemungkinan itu akan semakin meningkat seiring dengan kedekatan Anda dengan keluarga yang bermasalah dengan kanker payudara.

Kanker Itu Menular

Anda sama sekali tidak bisa tertular maupun menularkan kanker kepada orang lain. Pasalnya kanker sendiri merupakan sel-sel yang bermutasi di dalam tubuh. Untuk mengurangi hal ini, wanita bisa mengubah gaya hidup berikut dengan pola makan mereka sehari-hari.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading