Sukses

Beauty

Rekonstruksi Payudara Setelah Operasi

Payudara adalah salah satu aset paling berharga milik perempuan. Selain itu, payudara juga merupakan simbol harga diri seorang perempuan. Oleh karena itu Ladies, jika Anda mengidap kanker payudara dan berencana untuk melakukan operasi mastektomi sebaiknya pertimbangkan dulu dengan matang.

Operasi ini dilakukan dengan cara mengangkat beberapa bagian di jaringan dan kelenjar getah bening dan otot yang terinfeksi oleh kanker payudara. Dengan begitu kanker tersebut akan bisa dihentikan dan dicegah sebelum menyebar ke jaringan tubuh yang lain.

Jika anda memutuskan untuk melakukan operasi ini berarti Anda juga harus siap untuk kehilangan sebagian atau seluruh bagian dari payudara yang terkena kanker lho. Akibatnya tidak hanya di penampilan dan harga diri saja, ada beberapa kasus perempuan yang telah menjalani operasi ini mengalami syok karena kehilangan payudara yang selama ini mereka banggakan. Tuh kan, jadi masalah psikologis juga akhirnya.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut kini sudah ada jalan keluarnya. Yaitu dengan cara merekonsruksi payudara alias implant. Menurut everydayhealth.com, survey menunjukkan dari 1.200 wanita yang telah menjalani operasi mastektomi hanya sekitar 1/3 saja yang menanyakan tentang rekonstruksi payudara ini kepada dokter mereka.

Hal tersebut menunjukkan bahwa masih banyak diluar sana wanita yang tidak mengetahui tentang opsi rekonstruksi payudara ini. Oleh karena itu, sebelum melakukan operasi mastektomi, tanyakan terlebih dahulu tentang rekonstruksi payudara ini dengan dokter Anda.

Jika Anda sudah memutuskan untuk melakukan rekonstruksi, jangan lupa juga untuk konsultasi dengan ahli operasi plastik ya Ladies. Untuk menentukan dan memastikan bahwa rekonstruksi payudara tersebut merupakan pilihan terbaik dan aman untuk Anda.

Oleh Sony Anshar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading