Sukses

Beauty

Waspadai Makanan Anda!

Obat pengawet sangat tidak baik bagi kesehatan. Kira – kira selalu seperti itu kampanye makanan sehat yang diperdengarkan di televise maupun radio. Hal itu karena masalah yang ditimbulkan oleh obat pengawet dalam makanan tidak main – main.

Meskipun bukan penyebab penyakit asma yang biasa ditemukan, makanan dapat menimbulkan alergi yang berujung pada asma. Oleh karena itu, memperhatikan setiap makanan yang akan dikonsumsi sangat penting.

Seperti yang disampaikan di situs aafa.org, berikut ini adalah zat – zat tambahan atau zat pengawet yang dapat menimbulkan gejala penyakit asma dan harus dihindari.

1. Sulfit

Sulfit adalah bahan pengawet yang biasanya ditemukan pada minuman anggur. Sebelum penggunaannya dilarang, sulfit bermanfaat menjaga kesegaran makanan baik dalam rupa dan rasa.

2.Paraben

Bahan pengawet ini lebih sering ditemukan pada kosmetik daripada pada makanan. Jangan salah, walaupun pada kosmetik, zat ini sangat berbahaya bagi penderita asma. Jika kosmetik yang Anda pakai mengandung paraben, bisa jadi saat itu juga gejala asma Akan kambuh.

3.MSG

MSG merupakan jenis pengawet yang mungkin paling sering Anda temukan. Hampir semua makanan olahan mungkin menggunakan MSG untuk menambah ketahanannya. Namun, zat ini sebenarnya sangat tidak dianjurkan pemakaiannya. Karena selain menimbulkan gejala asma, MSG sangat tidak baik bagi kesehatan secara mneyeluruh.

Hampir semua makanan saat ini menggunakan zat tambahan. Meskipun tujuannya untuk menambah rasa, penggunaan zat tambahan dan pengawet sangat tidak dibenarkan.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading