Sukses

Beauty

Tokek Sebagai Obat Penyakit Asma. Fakta atau Mitos?

Beberapa dari Anda mungkin pernah mendengar informasi bahwa tokek itu obat mujarab untuk penyakit asma. Mungkin bahkan tidak sedikit dari Anda sempat meyakininya. Nah, ingin tahu kebenaran informasi yang sering kita dengar diluaran bahwa tokek bisa untuk obat penyakit asma?

Hewan yang sering muncul pada malam hari ini diyakini oleh sebagian orang sebagai obat untuk beberapa penyakit termasuk penyakit asma. Penggunaan tokek sebagai obat asma adalah dengan mengkonsumsi bagian kulitnya. Namun, apakah keyakinan itu benar adanya?

Menurut Departemen Kesehatan Filipina, manfaat tokek dalam prose pengobatan penyakit asma hanyalah berdasarkan mitos belaka. Terlebih lagi, Departemen Kesehatan Filipina, seperti dijelaskan di newsinfo.inquirer.net, melarang keras penggunaan binatang tokek dalam proses pengobatan penyakit apapun.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa hingga saat ini belum ditemukan bukti ilmiah yang mendukung hipotesis bahwa tokek dapat menyembuhkan penyakit asma. Oleh karena itu, penderita asma diharapkan melakukan perawatan medis yang diberikan dokter daripada harus mengikuti mitos mengkonsumsi tokek.

Akibat mitos tokek sebagai obat untuk beberapa penyakit seperti asma, populasi tokek di beberapa daerah di Filipina mengalami penurunan drastis. Hal itu sangat mengganggu, karena keberadaan tokek adalah kontrol alami hama.

Untuk Anda yang sempat meyakini tokek sebagai obat asma, sekarang sudah tahu kan fakta sebenarnya. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading