Sukses

Beauty

Memakai Bra ketika Tidur dan Resiko Kanker Payudara

Mungkin banyak dari Anda pernah mendengar rumor tentang bahaya memakai bra, khususnya ketika tidur. Banyak berita beredar bahwa memakai bra ketika tidur dapat menimbulkan resiko terkena kanker payudara. Namun, benarkah rumor yang telah luas beredar tersebut?

Seperti dilansir dari situs kidshealth.org, rumor tentang memakai bra dapat menyebabkan kanker payudara ternyata tidak benar. Memakai bra ketika tidur bukanlah sesuatu yang harus dihindari. Bahkan, menurut beberapa dokter, hal itu sangat disarankan ketika para wanita merasakan nyeri pada payudara mereka.

Sejauh ini, belum ditemukan bukti yang mendukung secara ilmiah bahwa memakai bra ketika tidur dapat menyebabkan tumbuhnya sel kanker payudara. Banyak peneliti yang bahkan menyatakan bahwa selama memakai bra dianggap sebagai sesuatu yang membuat nyaman, maka para wanita tidak harus menghindari itu demi rumor yang tidak terbukti kebenarannya.

Lalu, juga mengenai topik bra yang dapat meningkatkan resiko kanker payudara seperti bra berkawat dan bra yang terlalu ketat, hal itu juga disebut sebagai mitos saja. Kanker payudara disebabkan oleh perubahan susunan jaringan payudara akibat hormon, jadi jelasi tidak bisa dibenarkan adanya hubungan kanker payudara dengan pemakaian bra jenis apapun.

Nah, semoga artikel diatas memberikan jawaban atas ketakutan – ketakutan Ladies akan dampak memakai bra. Semoga bermanfaat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading