Sukses

Beauty

Kenali Tanda-Tanda Serangan Asma

Banyak orang yang menyatakan bahwa serangan asma bisa terasa seperti ia adalah seekor gajah yang duduk pada dadanya atau terasa seperti mereka bernafas melalui sebuah sedotan dan ini dapat terasa sangat menakutkan. Tanda-tanda peringatan serangan asma berbeda-beda pada setiap orang dan mungkin akan datang dengan cara yang berbeda kepada anda dan pada waktu yang berbeda.

Jika anda tidak menyadari bahwa anda sedang mengalami serangan asma, serangan asma anda dapat memburuk dengan cepat. Namun jika anda telah mengetahui tanda-tanda peringatan yang anda miliki dan mencoba mengatasinya dengan cepat, anda memiliki kemungkinan untuk mencegah serangan asma terjadi. Konsultasi dengan dokter anda untuk mengetahui apa tanda-tanda munculnya serangan asma yang anda miliki.

Meskipun tanda-tanda serangan asma dapat berbeda pada setiap orang yang mengalaminya, ada beberapa tanda-tanda umum yang terjadi jika anda sedang mengalami serangan asma seperti yang dimuat di asthma.org.uk berikut ini:

1. Inhaler anda tidak dapat membantu anda atau dapat membantu anda setelah jangka waktu berjam-jam.

2. Gejala-gejala asma yang anda miliki menjadi lebih buruk (batuk, sulit bernafas, nafas yang berbunyi atau dada yang sesak)

3. Anda sangat kesulitan untuk bernafas atau kesulitan untuk berbicara, makan atau tidur.

4. Pernafasan anda menjadi semakin cepat dan anda merasa seperti anda tidak dapat mendapatkan oksigen yang cukup.

5. Anak-anak yang mengalami serangan asma mungkin akan mengeluh sakit pada perut.

Oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading