Sukses

Beauty

Rajin Minum Green Tea Kurangi Risiko Penyakit Asma

Teh ini terkenal dengan seribu manfaatnya. Banyak orang rajin mengkonsumsi teh hijau dengan tujuan agar kesehatan mereka terjaga. Selain itu, teh hijau juga secara luas dipergunakan oleh banyak wanita sebagai minuman penurun berat badan.

Namun, manfaat teh hijau yang satu ini mungkin baru sedikit orang yang mengetahui. Apa itu?

Baru – baru ini beberapa peneliti berhasil mengungkapkan manfaat dari teh hijau yang belum pernah diketahui. Setelah dilakukan penelitian yang mendalam, teh hijau terbukti dapat mengurangi risiko serangan penyakit asma.

Menurut sebuah artikel yang dilansir pada momseditor.hubpages.com teh hijau mengandung theophylline dalam jumlah berlebih. Theophylline adalah komponen yang sering dipakai dalam obat – obat untuk penyakit asma. Komponen ini dapat membuat otot – otot pada saluran pernafasan mengendur, mengurangi kemungkinan terjadi pembengkakan dan penyempitan yang mengakibatkan kambuhnya penyakit asma.

Selain mengendurkan otot – otot pada saluran pernafasan, kandungan pada teh hijau juga dapat mengurangi stress. Stress dikenal secara luas menjadi salah satu pemicu asma. Oleh karena itu, ketika serangan stress pada seorang penderita asma teratasi, maka risiko terjadinya serangan penyakit asma pun berkurang.

Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari teh hijau, Anda dapat meminum air seduhan teh hijau setiap hari. Atau, jika Anda tidak tahan dengan rasa pahitnya teh hijau, Anda dapat mengkonsumsi suplemen yang berbahan dasar teh hijau.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading