Sukses

Beauty

Sawi Pelebar Saluran Pernafasan

Sayur sawi, memang enak untuk ditambahkan ke dalam makanan berkuah seperti mie pangsit, atau mie instan buatan sendiri. Dengan menambahkan daun sawi ke dalam makanan berkuah, sawi akan menambah cita rasa sehingga menjadikan makanan berkuah itu lebih nikmat lagi untuk dimakan.

Cobalah untuk memakan mie tanpa menambahkan sawi di dalamnya, rasa dari mie itu pasti tidak begitu enak jika makan. Cobalah untuk menambahkan sawi pada mie instan atau mie pangsit yang akan disajikan. Dengan menambahkan sawi ke dalam sajian mie, sawi itu akan memberikan pasokan vitamin yang baik bagi tubuh.

Menurut healwithfood.org sawi yang memiliki banyak kandungan antioksidan dan nutrisi ini baik memiliki fungsi yang baik bagi seseorang yang menderita sama. Kandungan beta karoten dalam sawi akan memberikan efek pengurangan peradangan dalam saluran pernafasan.

Selain itu, sawi juga banyak mengandung vitamin C dan vitamin E. Nurtisi yang ada dalam sawi mampu menangkal radikal bebas yang mengakibatkan kontraksi otot polos dan penyempitan saluran pernafasan pada seseorang yang menderita penyakit asma.

Dianjurkan untuk seseorang yang menderita asma untuk mengkonsumsi sawi. Nutrisi yang baik dalam sawi ini akan memberikan keleluasaan pada saluran pernafasan bagi seseorang yang menderita asma. Kondisi saluran pernafasan yang baik akan menjadikan seseorang dengan penyakit asma tidak mudah mendapatkan serangan asma yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading