Sukses

Beauty

Tangani Serangan Asma Sejak Dini

Ketika penyakit asma yang anda miliki semakin memburuk, ada beberapa tanda dan gejala yang harus anda perhatikan. Tanda-tanda dan gejala-gejala ini biasanya terbentuk secara terus-menerus selama beberapa hari dan jarang datang secara tiba-tiba.

Namun, bagi sedikit orang, gejala-gejala asma dapat muncul secara tiba-tiba. Seperti yang dilansir oleh asthma.org.uk, tanda-tanda dan gejala-gejala asma yang harus diperhatikan adalah:

1. Membutuhkan banyak inhaler pereda asma

2. Pernafasan yang berbunyi

3. Terbangun di malam hari karena batuk dan nafas yang berbunyi

4. Memiliki pernafasan pendek dan sesak di dada

5. Harus mengambil cuti dari pekerjaan atau sekolah yang disebabkan oleh asma anda

6. Anda tidak dapat menjalankan aktivitas sehari-hari atau olahraga secara normal

7. Tidak dapat berjalan sejauh dan secepat biasanya atau kesulitan bernafas ketika berjalan

Jika gejala-gejala asma anda memburuk atau jika anda menggunakan inhaler anda lebih banyak, jangan acuhkan itu. Buatlah janji dengan dokter anda secepat mungkin dalam 24 jam. Dokter anda melakukan pengecekan terhadap gejala asma yang anda alami dengan segera.

Dokter anda kemungkinan akan menambah inhaler pencegah asma anda atau mungkin dokter anda akan memberikan anda obat-obatan dan inhaler yang lebih banyak untuk menolong anda. Kadang-kadang ketika asma anda memburuk, memungkinkan untuk melakukan pertolongan darurat pada peradangan menggunakan tablet steroid. Berita baiknya adalah dengan perawatan dan pengobatan yang tepat, kebanyakan orang yang mengidap asma dapat tetap hidup aktif dengan gejala-gejala yang minimal.

Oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading