Sukses

Beauty

Asma dan Renovasi Rumah

Membersihkan, menata kembali, dan meronovasi rumah seolah menjadi kegiatan rutin setiap keluarga agar rumah mereka tampak kembali segar. Akan tetapi, hal ini ternyata bisa berdampak negatif bagi para penderita asma.

Seperti dilansir oleh asthma.co.uk bahwa beberapa produk pembersih maupun hal-hal yang berkenaan dengan rumah mampu memicu terjadinya serangan asma. Untuk itu, para penderita asma wajib berhati-hati dengan bahan-bahan seperti di bawah ini.

Prduk-produk perlengkapan rumah seperti cat, pernis, dan cairan pembersih merupakan musuh utama bagi penderita asma. Pasalnya, zat kimia yang ada di dalam produk-produk tersebut benar-benar mampu memicu terjadinya asma.

Selain itu, plitur dan juga pembersih karpet juga tidak kalah berbahayanya bagi penderita asma. Bau menyengat yang mereka miliki juga bisa menganggu pernapasan penderita asma.

Akan tetapi, bukan berarti bahwa penderita asma sama sekali tidak bisa merenovasi rumah mereka atau bahkan membersihkan rumah dari kotoran. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan cara mengenakan masker.

Jika ingin melepas tempelan atau poster yang melekat didinding, Anda bisa memulainya dengan membasahi terlebih dahulu poster tersebut dengan air sebelum melepasnya. Untuk membersihkan rumah, usahakan menggunakan bahan yang berbentuk padat ataupun cair. Hindari bahan pembersih berbentuk spray.

Selain itu, buka lebar-lebar ventilasi udara agar aliran udara lancer dan banyak udara yang masuk ke dalam rumah sehingga membuat Anda bisa bernafas dengan lancer.

Wahyu Wienanda

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading