Sukses

Beauty

Solusi jika Asma Menyerang karena Hubungan Suami-Istri

Pernahkah asma anda kambuh saat atau setelah melakukan hubungan suami-istri? Pernahkah terbesit di pikiran anda untuk tidak melakukan hubungan suami-istri hanya karena takut asma menyerang?

Hubungan suami-istri merupakan sebuah aktifitas yang membutuhkan energi yang besar. Seperti halnya berolahraga, energi yang dibutuhkan untuk melakukan hubungan suami-istri dapat disepadankan dengan energi yang dibutuhkan untuk lari cepat. Inilah sebabnya, asma dapat menyerang anda.

Seperti yang diungkapkan di www.everydayhealth.com, beberapa aktifitas berat dapat memicu kambuhnya asma, contohnya adalah aktifitas hubungan suami-istri. Oleh karena itu, beberapa solusi diperlukan supaya rasa enggan untuk berhubungan suami-istri karena takut asma menyerang dapat dihapuskan.

Berikut adalah solusi yang ditawarkan oleh www.everydayhealth.com:

•    memanfaatkan inhaler

Inhaler merupakan salah satu pengobatan yang pasien miliki jika memiliki asma. Untuk menghindari munculnya asma saat berhubungan, hisaplah inhaler anda sekali atau dua kali. Anda seharusnya melakukan pengobatan ini 15 hingga 20 menit sebelum berhubungan untuk mencegah serangan asma. Memang terdengar tidak seksi, namun hal ini baik dilakukan daripada asma anda kambuh dan menyerang.

•    mengontrol obat-obatan

Akan lebih baik jika anda meminum obat-obatan anda secara rutin setiap harinya. Hal ini ditujukan supaya asma anda terkontrol dengan baik. Namun, jika anda merasa membutuhkan obat yang lebih supaya hubungan suami-istri anda berjalan dengan indah tanpa asma, anda dapat berkonsultasi ke dokter anda.

Nah, apakah anda sudah tahu apa yang harus anda lakukan supaya terhindar saat berhubungan suami-istri? Selamat mencoba.

Oleh: Ninuk Retna Sumiarsih

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading