Sukses

Beauty

Gejala-gejala Kanker Payudara

Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang menyerang sel-sel dalam payudara seseorang. Alasan mengapa sel-sel dalam payudara tersebut dapat terjangkit sel-sel kanker adalah karena tingkat salah satu hormon dalam tubuh seseorang, yaitu hormon oestrogen, jauh lebih tinggi daripada yang seharusnya.

Mendiagnosis sendiri apakah anda terkena penyakit ini atau tidak mungkin agak sulit. Hal ini dikarenakan jikalau anda memang mengidap penyakti ini, masa-masa awal penyakit ini bisa jadi tidak meninggalkan jejak apapun. Anda tidak akan merasakan sakitnya atau gejala-gejala lain dalam tubuh anda.

Prediksi adanya sel-sel kanker payudara yang aktif dalam tubuh anda mungkin baru muncul ketika anda merasakan terdapat benjolan pada payudara anda. Benjolan ini mungkin akan muncul saat kanker payudara anda sudah memasuki stadium 1 dimana kanker ini sudah bersifat invasive.

Selain benjolan pada payudara, anda juga dapat melihat gejala-gejala lain dalam payudara anda ketika sel-sel kanker payudara anda ini sudah mulai menyerang. Seperti yang dilansir dalam emedicine.medscape.com, gejala-gejala ini meliputi perubahan pada bentuk dan ukuran payudara anda, perubahan ataupun cawak pada kulit payudara anda, inversi atau ketidaknormalan pada puting susu, dan beberapa gejala lain.

Jika anda menemukan gejala-gejala ini pada payudara anda, anda harus segera memeriksakan payudara anda tersebut. Penanganan yang cepat mungkin akan dapat melemahkan sel-sel kanker payudara yang ada dalam payudara anda.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading