Sukses

Beauty

Cara Mengontrol Asma

Asma mungkin tidak bisa di sembuhkan. Ada yang menyebutkan juga, asma tidak bisa dicegah. Tapi setidaknya, asma masih bisa diantisipasi dan dikontrol dengan cara-cara tertentu.

Nah, apakah Anda salah satu yang menderita asma? Sudah tahukah teknik pengontrolan asma yang benar? Kalau Anda masih belum yakin mari kita pelajari dan lakukan beberapa tips kesehatan berikut.

Tindakan pertama yang harus Anda lakukan untuk mengontrol asma adalah pelajari dulu penyakit Anda. Kenali asma yang Anda derita, cari sebab-sebabnya dan setelah itu cari juga cara mengontrolnya.

Karena penyebabnya bisa bermacam-macam dan bisa berarti apa saja, Anda harus kenali dulu zat atau benda yang membuat penyakit Anda kambuh.

Tindakan ke-2, setelah mengerti penyakit Anda, sekarang saatnya Anda belajar Asthma Action Plan. Ini adalah cara penanggulangan asma. Jika suatu saat tiba-tiba asma kambuh, Andasudah tahu dengan yang harus Anda lakukan.

Lanjut ke tindakan ke-3, lakukan reguler medical check up untuk mengetahui sejauh mana penanggulan asma dan seberapa parah asma sudah menjangkiti diri Anda. Dengan demikian, Anda akan dievaluasi dari segi tindakan pengontrol asma Anda selama ini.

Dengan cara-cara seperti dianjurkan nhlbi.nih.gov tersebut, diharapkan memang bagi Anda untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam pengobatan asma Anda. Kalau ternyata Anda masih ragu, tanyakan kepada dokter ahli agar Anda bisa mendapatkan saran yang terbaik.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading