Sukses

Beauty

Kegemukan Dan Kanker Payudara

Terserang kanker payudara adalah hal terakhir yang tak ingin didengar oleh wanita dari seorang dokter. Kanker payudara adalah penyakit yang sangat mengerikan dan bisa begitu saja menyerang wanita. Penyakit sulit dideteksi dan mereka yang terserang sering terlambat mencari pertolongan medis.

Hingga kini, masih belum diketahui cara yang bisa benar-benar mencegah atau menghindari sepenuhnya penyakit ini. 80% dari keseluruhan wanita memiliki resiko untuk terserang penyakit ini jadi tidak menutup kemungkinan penyakit ini bisa menyerang anda, Ladies

Namun, para ahli saat ini telah menemukan sebuah rantai yang menghubungakan antara masalah kegemukan dan kanker payudara. Menurut cancer.org, mereka yang memiliki masalah berat badan atau obesitas memiliki resiko yang lebih besar untuk terkena penyakit ini. Persentase untuk wanita yang memiliki berat badan berlebih untuk terserang kanker payudara akan terus meningkat seiring waktu dan ketika wanita tersebut memasuki masa menopause.

Pada saat menopause, lapisan lemak dalam tubuh wanita akan memproduksi hormon estrogen yang banyak dianggap sebagai salah satu penyebab tumbuhnya sel kanker pada tubuh wanita. Hormon estrogen yang diproduksi dalam tubuh wanita akan meningkat seiring lapisan lemak yang ada pada tubuh wanita.

Banyak orang mengatakan bahwa kanker payudara tidak bisa dicegah dan bila dalam keluarga anda ada yang pernah terserang maka besar kemungkinan anda akan ikut terserang penyakit mengerikan ini. Namun, dengan menjaga pola hidup sehat dan makan secara terprogram, anda telah mengurangi resiko terkena kanker payudara kok, Ladies.

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading