Sukses

Beauty

Resiko Kanker Payudara Turun Dengan Ukuran Bra Anda

Banyak orang percaya bahwa semakin besar payudara mereka, semakin besar resiko terkena kanker payudara. Semakin besar ukuran bra yang anda pakai, semakin mungkin kanker payudara akan terjadi pada anda. Semua ini hanya mitos, Ladies. Tidak ada hubungan antara ukuran payudara dengan resiko kanker payudara.

Oleh karena itu, bukan berarti mereka yang memiliki payudara kecil bisa bernafas lega. Ukuran bra kecil tidak akan mempengaruhi angka resiko kanker payudara menyerang. Semua wanita dipandang sama di ‘mata’ kanker payudara kok, Ladies. Selama anda wanita dan berada pada usia antara 18-45 tahun, anda memiliki resiko breast cancer yang sama dengan wanita lainnya.

Menurut prevention.com, kanker payudara menyerang sel yang ada pada saluran air susu (ductal carcinoma) atau kelenjar penghasil air susu (lobular carcinoma) dan semua wanita normal memiliki jumlah yang sama, berapapun ukuran bra yang dipakai. Selain itu, ukuran bra dan besar payudara hanyalah dipengaruhi lemak dan stroma, atau jaringan fibrosa, yang menurut para ahli, tidak banyak berpengaruh pada resiko kanker payudara menyerang.

Kanker payudara adalah penyakit yang mengerikan dan mempercayai mitos tersebut tidak akan membantu anda untuk menghindarinya. Lalu apa yang anda lakukan? Lakukan tes pemeriksaan payudara secara teratur, Ladies, sehingga ketika ada gejala dari kanker payudara, anda bisa mencari bantuan medis sedini mungkin.

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading