Sukses

Beauty

Putuskan Rokok Anda

Halo ladies, pernahkah anda berpikir bahwa beberapa kebiasaan anda mungkin dapat berakibat buruk bagi kesehatan anda? Seperti meminum alkohol atau merokok. Apalagi jika anda memiliki penyakit asma, tahukah anda bahwa asap rokok merupakan salah satu pemicu utama terjadinya serangan asma?

Tidak seperti banyak ditangkap oleh masyarakat luas, merokok itu sendiri tidak menyebabkan serangan asma, melainkan asap yang dihasilkannya lah yang memicu serangan asma jika terhirup dan masuk hingga saluran pernafasan anda.

Jadi ladies, jika anda memiliki kebiasaan merokok, situs everydayhealth.com memberikan saran-saran sebagai berikut:

  1. Jika anda merokok, segera hentikan kebiasaan itu. Karena selain merugikan anda sendiri sebagai perokok melebihi asma yang anda miliki, anda juga merugikan orang-orng sekitar anda dengan menjadikan merekan perokok pasif.
  2. Jangan pernah ijinkan orang untuk merokok di dalam mobil karena dengan sirkulasi udara yang minim asap rokok akan sulit untuk hilang.
  3. Tidak hanya mobil, pastikan rumah, setiap kamar dan area kantor anda bersih dari asap rokok dan tidak ada orang yang merokok di tempat-tempat tersebut.
  4. Jika buah hati anda memiliki asma, maka berhenti merokok adalah sebuah kepastian yang perlu segera anda lakukan untuk menjaga kesehatan serta mencegah buah hati anda terserang asma akibat kebiasaan buruk anda.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading