Sukses

Beauty

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Terhadap “Thunderstorm Asthma”

Apa itu thunderstorm asthma? Seperti yang terkandung dalam kata storm itu sndiri yang berate badai, jadi thunderstorm asthma adalah penyakit asma yang semakin memburuk dengan adanya badai yang menyerang kawasan tempat tinggal Anda. Alergen yang dibawa oleh badai akan meningkatkan resiko memburuknya asma

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mencegah asma yang semakin parah dan menjaga daya tubuh selama serangan badai. Berikut beberapa tips yang deberikan oleh asthma.org.uk.

  • Pastikan bahwa anda yang memiliki asma, dan hay fever, menjaga dengan baik kondisi tubuh selama musim panas atau musim penyerbukan tanaman. Gunakan obat asma Anda secara teratur seperti yang telah disarankan oleh dokter sehingga asma Anda dapat terkontrol dengan baik. Cek kesehatan Anda secara berkala terutama saat musim seperti itu.
  • Perhatikan cuaca, dan siaran ramalan cuaca untuk waspada terhadap serbuk, tingkat polusi dan tentunya cuaca pada hari itu.
  • Jika terdapat tanda-tanda akan munculya badai, kurangi kegiatan outdoor dan pastikan jendela Anda tertutup untuk mencegah angin membawa alergen masuk.
  • Bawa selalu inhaler Anda sebagai langkah preventif.
  • Kenali dengan baik tanda-tanda asma yang semakin memburuk, dan Anda sudah mempersiapkan langkah apa saja yang harus Anda lakukan jika serangan asma terjadi, dan juga persiapkan untuk memanggil bantuan. Alangkah lebih baik jika Anda memberi tahu rekan atau keluarga yang sedang bersama Anda langkah apa yang harus mereka lakukan saat Anda terserang asma.

Oleh: Zurriat Nyndia

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading