Sukses

Beauty

Vitamin D Bisa Cegah Serangan Asma

Konsumsi makanan mengandung vitamin D ternyata sangat membantu untuk mencegah serangan asma. Tentunya hal ini juga akan sangat efekstif jika Anda mau memerhatikan perkiraan cuaca sebelum Anda melakukan aktivitas.

Kombinasi antara konsumsi vitamin D dan juga memperhatikan perkiraan cuaca ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi penderita asma. Pasalnya, vitamin D dalam dosis tinggi akan mampu mencegah datangnya serangan asma pada anak.

Guna mendapatkan suplai yang cukup terhadap vitamin D, bunda bisa memberikan suplemen khusus yang mengandung vitamin D. Selain dari suplemen, bunda juga bisa memberikan anak makanan yang kaya akan vitamin D.

Beberapa makanan yang dipercaya mengandung banyak vitamin D adalah susu, ikan dan juga telur. Selain itu, kegiatan di luar dengan eksposur sinar matahari juga bisa memenugi kebutuhan vitamin D.

Akan tetapi, jangan coba-coba berkegiatan di luar rumah jika cuaca sedang tidak mendukung. Pasalnya, hujan dan juga udara lembab akan bisa memicu terjadinya serangan asma.

Seperti diingatkan oleh activebeat.com, udara lembab memang merupakan musuh utama bagi penderita asma. Untuk itu penderita asma sangat diwajibkan untuk melihat perkiraan cuaca guna menghindari cuaca hujan.

Jika hujan turun dan disertai dengan angina kencang maka akan sangat bijak jika Anda, sebagai penderita asma untuk melakukan aktivitas di dalam ruangan dan menunda segala kegiatan yang berada di luar ruangan guna menghindari serangan asma.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading