Sukses

Beauty

Apakah Kanker Payudara Mematikan?

Banyak orang sering mengira bahwa kanker payudara adalah penyakit yang menular. Hal itu sering terjadi akibat sering ditemukannya fenomena bahwa kanker payudara menyerang satu keluarga secara turun temurun. Namun, benarkah kanker menular?

Seseorang yang sehat tidak bisa terjangkit kanker akibat tertular dari penderita kanker lainnya. Hingga saat ini belum ditemukan bukti konkrit bahwa seseorang yang berhubungan dengan penderita kanker melalui sentuhan, makanan bahkan udara dapat terjangkit kanker juga.

Sel kanker tidak dapat hidup di dalam tubuh seseorang yang sehat atau seseorang tanpa riwayat kanker sebelumnya. Sistem kekebalan tubuh seseorang yang sehat akan mendeteksi radikal bebas dan menghancurkannya.

Menurut cancer.org, kemungkinan kanker menular timbul ketika seseorang mendapatkan donor organ dari seseorang dengan riwayat kanker. Namun, hal itu akan dimungkinkan jika si penerima transplan mengkonsumsi obat yang dapat menurunkan sistem kekebalan tubuhnya.

Bahkan jika seorang ibu hamil didiagnosa terkena kanker payudara, sangat jarang sekali ditemukan kasus bahwa janin yang dikandungannya pun terinfeksi kanker secara langsung. Beberapa kasus kanker yang ditemukan pada ibu hamil, sel kanker dapat menyebar pada placenta, tapi tidak langsung menyerang janin itu sendiri.

Nah, sekarang Anda tidak usah khawatir atau menjauhi mereka penderita kanker ya. Orang – orang yang didiagnosa kanker membutuhkan dukungan dari Anda. Jadi, dekati mereka dan beri semangat bahwa kesempatan sembuh adalah milik mereka.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading