Sukses

Beauty

Beberapa Faktor Picu Kanker Payudara

Memang adakalanya kita tidak terlalu mengerti bahwa hal-hal di sekitar kita, bahkan yang sehari-hari kita lakukan akan berakibat fatal untuk kesehatan kita ke depannya. Nah, Ladies, untuk itu, semoga kita bisa terus belajar ya. Agar semua hal yang kita lakukan tidak lantas membawa efek negatif, baik sekarang, maupun nantinya.

Pertanyaan selanjutnya, apa saja sebenarnya faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang untuk mengidap kanker payudara?

Vitamindcouncil.org menjelaskan beberapa hal yang bisa memicu terjadinya kanker payudara. Wah, apalagi untuk kanker payudara, tentunya pencegahannya sangat dianjurkan karena treatment yang ada belum bisa menyembuhkan. Belum lagi efek sampingnya yang sudah pasti menghampiri.

Untuk melakukan pencegahan, otomatis kita harus tahu hal-hal yang bisa memicu kanker payudara. Wah, apa saja ya kira-kira?

Ternyata, salah satunya yaitu konsumsi daging yang berlebihan. Selain itu juga produk-produk makanan lainnya yang mengandung susu. Wah, untuk yang gemar mengkonsumsi makanan-makanan seperti ini, ada baiknya mulai sedikit dikurangi ya.

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan ini dapat menyebabkan tubuh memproduksi hormon esterogen. Nah, produksi hormon esterogen yang berlebihan inilah yang akan memicu adanya kanker payudara. Kalau begitu, kita harus lebih hati-hati dalam menentukan menu kita sehari-hari ya.

Selain itu, sumber yang sama juga menyatakan bahwa wanita yang memiliki anak yang lebih sedikit atau tidak memiliki anak sama sekali akan berisiko lebih tinggi untuk menderita kanker payudara.

Wah, pengetahuan baru tentunya untuk kita. Semoga bermanfaat.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading