Sukses

Beauty

Gaya Hidup dan Kanker Payudara

Sebuah penelitian memang membuktikan bahwa kanker payudara yang murni karena hereditas atau mutasi gen yang diturunkan hanyalah sebesar 10%. Nah, Ladies, kalau faktanya seperti ini, harusnya angka penderita kanker payudara bisa lebih ditekan lagi ya.

Namun, faktanya? Justru kanker payudara adalah penyakit kedua mematikan setelah kanker kulit yang menyerang wanita. Wah, bagaimana bisa?

Ya, tentunya kita butuh merefleksikan diri. Ucsfhealth.org menyarankan kita untuk mengoreksi lagi gaya hidup kita selama ini. Apakah kita sudah menjaga kesehatan kita dengan baik? Seberapa besar usaha kita untuk merawat kesehatan payudara?

Kalau memang belum ada usaha untuk itu, sekarang lah saatnya memulai. Bagaimana pola makan kita sehari-hari bisa jadi akan memberikan pengaruh yang besar. Junk food yang semakin memicu obesitas, ujung-ujungnya? Kanker payudara juga. Hal ini karena orang yang terkena obesitas cenderung memiliki peluang yang lebih besar untuk menderita kanker payudara.

Nah, teliti satu per satu lagi ya. Misalnya juga kalau Ladies seorang perokok berat. Sebaiknya hindari deh mulai sekarang. Kita harus ingat ya, kalau ancaman kanker payudara akan semakin dekat kalau kebiasaan ini tetap dilakukan.

Selain rokok, minuman beralkohol juga bisa jadi penyebabnya. Ternyata, kebiasaan minum alkohol akan memperbesar peluang untuk menderita kanker payudara. Untuk itu, ada baiknya mengurangi kebiasaan tersebut mulai dari sekarang.

Yuk jadi lebih bijak lagi, Ladies. Apapun yang kita lakukan sekarang akan memberikan efek nantinya, baik disadari atau tidak.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading