Sukses

Beauty

Cegah Kanker Payudara Dengan Kubis

Apakah kubis merupakan sayuran yang masuk dalam daftar makanan Anda dan keluarga Anda setiap harinya. Jika tidak, sebaiknya Anda mulai memperhitungkan untuk memasukkan sayuran ini ke dalam menu sehari-hari keluarga.

Mengapa begitu? Hal ini karena ternyata kubis memiliki manfaat yang sangat menguntungkan bagi kesehatan tubuh.

Manfaat apa itu? Berdasarkan informasi yang terangkum dalam situs www.healwithfood.org, sayuran kubis ini sangat baik dalam mencegah timbulnya kanker payudara. Situs ini menyebutkan bahwa para wanita yang rajin mengonsumsi kubis setiap hari akan lebih terlindungi dari kanker payudara dari pada mereka yang jarang mengonsumsi sayuran ini.

Memang zat apa saja dalam kubis yang membuatnya memiliki efek anti kanker? Ternyata, yang membuat kubis mampu melawan kanker adalah karena produk penguraian glucosinolate yang terjadi dalam kubis.

Glucosinolate? Memang apa manfaat yang dimiliki produk hasil penguraian senyawa ini? Situs yang sama menjelaskan bahwa produk ini mampu membatasi jumlah kerusakan DNA dan mutasi sel. Selain itu, produk ini juga mampu menghambat proses merugikan yang dapat menghalangi penghancuran sel-sel berbahaya dan mendukung pertumbuhan sel yang tidak terkendali.

Oh, begitu. Lalu apa ada cara-cara tertentu yang perlu dilakukan ketika hendak mengonsumsi kubis? Situs www.healwithfood.org juga menjelaskan bahwa untuk mendapatkan manfaat kubis yang maksimal, terutama dalam hal perlindungan terhadap kanker payudara, kubis ini sebaiknya dimakan mentah atau dimasak sebentar saja.

Dijelaskan di situs ini, kubis yang dimasak terlalu lama akan cenderung kehilangan kemampuannya dalam melawan kanker.

Oleh: Alfi Suci D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading