Sukses

Beauty

Ingin Bebas Kanker payudara? Perbanyak Makan Ikan

Ikan merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan manfaat. Kandungan protein yang ada dalam ikan sudah terbukti dapat memberikan banyak manfaat bagi setiap orang yang mengonsumsinya.

Namun tahukah Ladies bahwa manfaat ikan tidak hanya didapatkan dari protein yang terkandung dalam ikan saja? Baru-baru ini, menurut yang diberitakan oleh hindustantimes.com, sebuah penelitiaan menemukan bahwa asam lemak yang terkandung dalam ikan ternyata juga dipercaya menurunkan resiko kanker payudara.

Penelitian tersebut menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi ikan setiap harinya, Anda dapat menurunkan resiko terjadinya kanker payudara sebanyak lima persen. Hal ini disebabkan banyaknya kandungan asam lemak n-3 dalam ikan yang dapat digunakan sebagai zat untuk melawan kanker.

Asam lemak ini berfungsi untuk membantu pembuluh darah dalam tubuh kita dalam melakukan tugasnya. Selain itu, asam lemak ini juga dapat membantu penguatan daya tubuh kita. Wah, bermanfaat sekali ya, Ladies?

Untuk mengurangi resiko kanker payudara, Anda disarankan untuk mengonsumsi ikan-ikan yang yang banyak mengandung minyak atau asam lemak seperti salmon, tuna, dan sarden. Untuk porsinya, disarankan bagi Anda untuk mengonsumsi ikan tersebut satu sampai dua porsi setiap minggunya.

Penduduk Asia disebut sebagai penduduk dengan resiko kanker payudara lebih rendah bila dibandingkan oleh penduduk negara barat. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh banyaknya ikan yang dikonsumsi oleh penduduk Asia.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading