Sukses

Beauty

Kanker Payudara Cenderung Dialami Oleh Wanita Muda

Kasus kanker payudara nampaknya menunjukkan peningkatan setiap tahunnya. Bahkan, peningkatan yang signifikan terjadi pada wanita yang berusia lebih muda.

Seperti dilansir oleh medicalnewstoday.com didapatkan bahwa satu dari lima wanita yang mengidap kanker payudara masih berusia di bawah lima tahun. Bahkan setiap tahunnya diketahui ada sekitar 50.000 kasus kanker payduara yang terjadi.

Sejauh ini, masih belum diketahu apa penyebab dari peningkatan yang cukup drastis dari kasus kanker payudara tersebut. Akan tetapi, para ahli menduga bahwa gaya hidup menjadi salah satu faktor yang memengaruhi meningkatnya hal tersebut.

Salah satu faktor dari gaya hidup yang cukup nampak adalah konsumsi alkohol. Alkohol sendiri sebenarnya cukup aman dikonsumsi jika masih dalam level moderate. Akan tetapi, jika sudah berlebih maka hal ini kan menjadi masalah salah satunya adalah kanker payudara.

Selain itu, faktor hormonal juga menjadi pemicu lain meningkatnya kasus kanker payudara. Ibu yang memilih untuk memiliki anak pada usia yang cukup tua juga bisa menjadi pemicu terjadinya kanker payudara.

Akan tetapi, meski kasus kanker payudara terjadi pada wanita yang masih berusia cukup muda, namun angka kematian tidak serta merta meningkat. Malahan angka kematian akibat kanker payudara justru menurun.

Hal ini tentu saja akibat berkembangnya ilmu kedokteran yang mampu memberikan kontribusi yang sangat baik untuk menekan angka kematian akibat kanker payudara.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading