Sukses

Beauty

Kembalinya Kanker Payudara Pada Pria

Jika anda seorang pria yang telah berhasil melalui kanker payudara setelah menjalani beberapa perawatan dan operasi, anda harus tetap berhati-hati dan waspada. Karena seperti halnya pada wanita, kanker payudara pada pria dapat kembali lagi.

Pada diagnosis dan setelah operasi kanker payudara anda, anda telah menjalani banyak tes untuk menemukan jenis kanker payudara yang anda miliki. Hasil tes-tes tersebut digunakan untuk merencanakan perawatan pribadi anda yang paling baik untuk anda dan yang dapat mengurangi kemungkinan kembalinya kanker payudara pada tubuh anda. Berikut ini ada beberapa jenis kanker payudara yang kembali tumbuh seperti yang dijelaskan oleh breastcancercare.org.uk:

Local recurrences

Meskipun kebanyakan orang tidak mengalami masalah yang lebih lanjut, kadang-kadang kanker payudara dapat kembali setelah perawatan. Ini dapat kembali pada daerah dada atau payudara, pada kulit di dekat kanker anda dahulu atau pada bekas luka operasi kanker payudara anda. ini disebut local recurrence, yang berarti bahwa sel kanker bertahan di area lokal dan mungkin belum tersebar ke bagian tubuh yang lain. Sebenarnya ini bukan kanker yang kembali berkembang namun kemungkinan kanker yang anda punya belum terangkat seluruhnya oleh perawatan yang telah anda jalani.

Regional recurrence

Kanker payudara dapat kembali ketika ia telah menyebar dari payudara dan kelenjar getah bening pada ketiak. Ini disebut regional recurrence dan dapat terjadi pada jaringan dan kelenjar getah bening di sekitar dada, leher, dan dibawah tulang payudara.

Oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading