Sukses

Beauty

Bagaimana Mengetahui Pemicu Asma?

Halo Ladies, apakah anda tahu apa yang dimaksud dengan pemicu asma itu? Jika iya, apakah anda tahu apa saja pemicu terjadinya serangan asma?

Ladies, sangat sulit sebenarnya untuk mengetahui apa yang menyebabkan terjadinya asma. Bagi beberapa orang, terkadang penyebabnya sangatlah jelas seperti serangan debu-debu pada lingkungan dengan kondisi udara yang amat buruk. Bisa juga bulu-bulu hewan yang beterbangan seperti bulu kucing.

Tetapi, bagi beberapa orang penyebab terjadinya asma bisa merupakan sebuah misteri yang sulit untuk dipecahkan. Hal ini disebabkan bahwa asma tidak hanya disebabkan secara tiba-tiba, tetapi juga dapat karena akibat yang telah lama berlalu. Karena itu menentukan penyebab penyakit asma tidaklah semudah yang dibayangkan oleh banyak orang.

Dilansir pada situs asthma.org.uk, salah satu cara penentuan penyebab, atau disebut juga pemicu, terjadinya serangan asma bias dengan membuat sebuah catatan harian akan kondisi asma anda serta hal-hal yang anda temui dalam sehari-hari. Dengan menggunakan catatan ini, maka akan dapat dibuat sebuah catatan tentang apa yang mungkin dapat menjadi pemicu asma anda kemudian melakukan tindak pencegahan yang sesuai.

Selain itu ladies, jika anda ingin mengetahui penyebab dan pemicu terjadinya serangan asma pada diri anda, anda sangat disarankan untuk menemui dokter ahli dan melakukan tes untuk memastikan kendala-kendala serta kesimpulan dari data yang telah anda kumpulkan pada catatan harian asma anda.

Penulis: Yudha Yanuar A.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading