Sukses

Beauty

Asma dan Alergi Pada Hewan

Alergi dan asma adalah penyakit yang datang berpasangan. Bila anda memiliki alergi, asma bisa jadi juga bisa mengancam hidup anda, Ladies. Selain berbahaya, allergen penyebab reaksi alergi yang bisa memicu asma juga ada banyak dan mudah sekali ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu allergen yang bisa memicu serangan asma pada anda adalah hewan peliharaan.

Hewan peliharaan seperti kucing dan anjing seringkali mengeluarkan allergen yang bisa memicu serangan alergi pada anda ataupun keluarga anda, Ladies. Beberapa orang mengatakan bila anda membiasakan bergaul dengan hewan, alergi dan asma anda bisa hilang dengan sendirinya. Benarkah hal itu?

Kecuali anda ingin sering berkunjung ke dokter, ada baiknya anda tidak mengikuti mitos di atas. Menurut allergy.org.au,  1 dari 3 orang yang memiliki asma dan alergi akan mengalami penyakit asma yang lebih parah bila terus berinteraksi dengan hewan peliharaannya. Mereka yang terus hidup dengan hewan peliharaannya, terutama dalam ruang tertutup seperti dalam rumah, memerlukan lebih sering pengobatan dan penggunaan inhaler untuk menanggulangi serangan.

Selain itu, allergen dari hewan seperti bulu dan rambut bisa terbawa oleh angin dan baju dan masih bisa menyebabkan serangan asma pada anda, Ladies. Selain itu, hewan peliharaan yang bisa menyebabkan alergi bukan hanya anjing dan kucing. Ular, iguana, burung, dan peliharaan-peliharaan lainnya juga beresiko memberikan anda alergi meskipun tidak terlihat atau berbekas seperti bulu kucing dan anjing.

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading