Sukses

Beauty

Risiko Kanker Pada Wanita Dengan Profesi Berikut

Ladies, tiap wanita selalu memiliki risiko kanker baik dari lingkungan maupun riwayat kanker keluarganya. Lingkungan yang penuh dengan hal-hal pemicu kanker akan membuat wanita lebih rawan terkena kanker seperti yang dikutip dari health.com.

Berikut adalah wanita yang paling rawan terkena derita kanker. Pertama, perempuan yang bekerja malam hari memiliki itngkat terkena kanker lebih besar. Hal ini didapat dari sebuah penelitian yang hasilnya dipublikasikan di jurnal Occupational and Environmental Medicine.

Berdasarkan penelitian tersebut, bekerja malam hari secara terus menerus meningkatkan risiko kanker sampai 24%. dan 49% pada wanita yang memang sudah berisiko kanker.

Produksi melatonin yang mengatur hormon reproduksi wanita lah yang mempengaruhi risiko kanker dengan wanita yang bekerja pada malam hari.

Selain wanita yang bekerja pada malam hari, wanita lain yang rawan terkena kanker adalah wanita yang menikah di usia dini. Hal ini berkaitan dengan sel mukosa pada rahim yang belum matang dan rentan terhadap rangsangan dari luar. Karena rentannya sel mukosa ini maka bisa saja sel tersebut mengandung sifat sel kanker sehingga terus tumbuh dan membelah secara abnormal menjadi kanker.

Karena hubungannya dengan rahim, maka kemungkinan besar kanker yang dideritanya adalah kanker serviks. Untuk mengurangi risiko tersebut, boleh saja anda menikah namun menunda kehamilan anda sampai pada usia yang tepat.

Kini anda bisa bayangkan seberapa tingkat risiko seorang wanita yang telah menikah dini dan sering bekerja pada malam hari?

Oleh: Asa Pilar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading