Sukses

Beauty

Lawan Asma Pada Anak Dengan Buah, Sayur dan Juga Protein Ikan

Penyakit asma yang menyerang pada anak ternyata cukup mudah untuk ditanggulangi. Psalnya, dengan hanya memperhatikan apa yang dikonsumsi oleh anak, penyakit asma akan cukup bisa tangani dengan cukup cepat dan tepat.

Menurut, sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Taiwan University di Taipei, yang dilansir oleh naturalnews.com, penyakit asma yang diderita oleh anak ternyata cukup bisa tangkal dengan konsumsi buah, sayur dan juga protein.

Hal ini didapatkan setelah, para ilmuwan dari universitas tersebut melakukan penelitian terhadap 192 anak yang terserang asma. Dengan pemberian makanan yang kaya akan buah, sayur dan juga protein ikan, maka serangan dari asma terhadap anak akan bisa lebih mudah terkontrol.

Bahkan dengan konsumsi ketiga bahan manakan tersebut secara teratur membuat fungsi dari sistem pernafasan anak menjadi lebih baik. Selain itu, ketergantungan anak terhadap obat-obatan penyakit asma menjadi berangsur-angsur berkurang.

Selain makanan, ternyata penyakit asma juga bisa diatasi dengan memberikan suplemen yang mengandung konsentrat dari buah, sayur dan juga protein ikan. Hasil dari penelitian ini pun jelas mendapatkan apresiasi yang tinggi dari para ilmuwan dan juga dokter yang peduli akan kesehatan anak.

Selain jenis makanan yang mampu memperbaiki sistem pernafasan pada anak ternyata ditemukan bahwa makanan cepat saji atau yang dikenal dengan junk food memiliki andil terhadap penyakit asma. Pasalnya, tipe makanan seperti ini justru memperbesar resiko terserangnya asma pada anak-anak.

Wahyu Wienanda


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading