Sukses

Beauty

Makanan yang Baik Sekaligus Buruk Bagi Penderita Asma

Bagi ladies sekalian yang menderita asma pasti akan berusaha sebisa mungkin untuk menghindari hal-hal yang dapat memicu kambuhnya asma seperti tempat-tempat berdebu serta makanan. Namun, bagaimana jika ada makanan yang baik tetapi sekaligus buruk bagi penderita asma? Berikut adalah makanan yang yang baik sekaligus buruk bagi penderita asma yang dihimpun dari health.com.

Susu dan produk olahannya merupakan makanan yang baik sekaligus buruk bagi asma. Kandungan vitamin D yang terdapat dalam susu serta produk olahannya sangat baik untuk meredakan gejala asma. Namun, bagi ladies yang menderita alergi terhadap susu sebaiknya menghindari mengonsumsi susu sebab jika alergi anda kambuh maka anda akan merasa sesak napas dan batuk-batuk yang dapat menyebabkan kambuhnya asma.

Minuman anggur juga merupakan salah satu minuman yang baik sekaligus buruk bagi penderita asma. Kandungan sulfit pada minuman anggur dipercaya dapat memicu timbulnya gejala asma yang berakibat pada kambuhnya asma. Namun, beberapa studi menyatakan bahwa anggur merah dapat mengurangi gejala-gejala asma.

Ladies pasti dibuat pusing dengan dua makanan tersebut. Begini, jika ladies memiliki alergi pada susu dan produk olahannya, sebaiknya menghindari konsumsi susu agar asma anda tidak kambuh. Lalu, untuk anggur, perhatikan jumlah anggur yang telah anda minum, jika anda merasa tiba-tiba tidak enak badan, sebaiknya segera hentikan minum anggur.

Oleh Lies Nureni



(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading