Sukses

Beauty

Penyebab Nocturnal Asthma Attack

Nocturnal asthma adalah salau satu jenis penyakit asma yang paling berbahaya. Kenapa? Penyakit asma ini hanya menyerang di malam hari, Ladies. Ini tentunya akan menyebabkan waktu istirahat yang harusnya bisa didapat ketika tidur berkurang dan kita tidak bisa beraktivitas dengan optimal di pagi hari tentunya.

Lalu apakah penyebab dari nocturnal asthma ini? Berikut ini adalah beberapa sebab dari nocturnal asthma attack pada penderita asma yang ditemukan oleh para ahli.

Produksi Lendir Tenggorokan

Ketika tidur, saluran nafas cenderung menyempit. Produksi lendir tenggorokan seringkali membuat kita susah bernafas pada saat kita tidur dan menyebabkan serangan asma di malam hari.

Posisi Tidur

Posisi tidur yang salah bisa menyebabkan saluran nafas tertekan dan menyempit, menyebabkan inflamasi yang akan memicu serangan asma bahkan di saat anda sudah tertidur sekalipun, Ladies.

Kipas Angin dan AC

Menggunakan kipas angin dan AC ketika tidur akan menyebabkan paru-paru menyerap udara yang dingin ketika bernafas. Udara dingin yang masuk dalam tubuh bisa menyebabkan sulit bernafas dan dada sesak seperti halnya serangan asma.

Pola Tidur Tidak Teratur

Pola tidur yang tidak teratur pada penderita asma akan mengganggu jam biologis dan sirkulasi hormon yang diproduksi pada saat anda terlelap, Ladies. Menurut webmd.com, hal ini bisa memicu serangan asma di malam hari.

Nocturnal asthma attack adalah penyakit serius, Ladies. Selalu persiapkan diri anda untuk datangnya penyakit ini. Bila perlu, minum obat sebelum tidur untuk memastikan serangan asma tidak datang di malam hari. Anda tentunya tidak ingin kehilangan waktu tidur yang berkualitas akibat asma, bukan?

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading