Sukses

Beauty

Sembuhkan Asma dengan Anggur

Asma merupakan penyakit pernafasan yang kronis. Penyakit asma biasanya disebabkan oleh terlalu sensitifnya saluran pernafasan akan beberapa hal. Penyakit asma bersifat penyakit turunan, meskipun begitu, penyakit asma tidak menular.

Sudah banyak penelitian mencoba mengungkapkan apa sebenarnya penyebab masalah yang timbul pada saluran pernafasan yang menyebabkan asma. Meskipun begitu, belum ditemukan persetujuan secara global tentang penyebab asma sebenarnya.

Meskipun begitu, para peneliti membuat generalisasi dan menyimpulkan bahwa penyakit asma dapat timbul akibat beberapa faktor seperti polusi udara, debu, bahan kimia, asap, makanan, hewan dan juga olahraga yang terlalu keras.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada jurnal fisiologi Amerika, buah – buaha merah seperti anggur mengandung zat yang dinamakan resveratrol. Zat ini diyakin oleh para peneliti dapat mengurangi resiko penyakit asma dan gangguan pernafasan lainnya.

Resveratrol dijelaskan lebih lanjut pada imperial.ac.uk mengandung senyawa anti peradangan yang sangat baik bagi penyakit asma. Selain itu, resveratol pada buah anggur dianggap membawa lebih keuntungan dalam penyembuhan penyakit asma keran tidak menyebabkan efek samping.

Para peneliti untuk jurnal fisiologi Amerika menjelaskan bahwa diperlukan penelitian lebih lanjut tentang bagaimana resveratol bekerja sebagai anti inflamasi dalam saluran pencernaan. Penelitian itu akan sangat bermanfaat bagi para peneliti selanjutnya dalam menciptakan obat yang lebih manjur mengatasi penyakit asma.

Nah, ada cara mengasyikkan lho untuk mengurangi resiko penyakit asma, yaitu dengan makan banyak anggur. Silahkan dibuktikan kebenarannya dengan mencobanya sendiri dirumah.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading