Sukses

Beauty

Perbaiki Kualitas Udara Ruang Kerja Anda

Pasti sulit bagi Anda penderita asma untuk bekerja dalam ruangan yang tertutup rapat. Apalagi dalam ruangan tersebut ada banyak hal yang bisa mengganggu pernapasan dan membuat asma Anda kambuh. Seperti debu, bau tidak enak, atau hal lain yang mencemari udara dalam ruang kerja Anda.

Kualitas udara tempat kerja sangat penting bagi kelancaran dan kenyamanan Anda saat bekerja. Tak hanya membantu Anda berkonsentrasi saat bekerja, kualitas udara yang baik juga akan mencegah asma untuk kambuh serta membantu penyembuhan penyakit Anda. Karena itulah Anda harus benar-benar menjaga kualitas udara dalam ruang kerja Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa membantu Anda mengidentifikasi penyebab buruknya kualitas udara dalam ruang kerja Anda menurut lung.org:

1.    Apakah di dalam ruang kerja Anda terdapat mesin printer atau mesin fotokopi? Dua alat ini mampu menyebarkan bau, partikel serta bahan kimia yang bisa mengganggu pernapasan Anda.

2.    Apakah ada alat yang menggunakan bahan kimia dalam ruang kerja Anda? Jika iya, apakah bahan-bahan kimia tersebut sudah Anda kontrol penempatannya atau buang udara kotornya keluar?

3.    Apakah Anda menambah furniture, karpet atau baru saja mengecat ruangan Anda?

4.    Sudahkah Anda membersihkan atau membuang sampah sisa makanan yang ada dalam ruang kerja?

5.    Apakah Anda merokok dalam ruangan kerja Anda? Bila iya, hentikan!

Sebenarnya masih ada banyak hal yang bisa dan penting untuk Anda lakukan demi meningkatkan kualitas udara ruang kerja Anda. Tapi untuk sekarang sampai disini dulu ya!

Oleh Sony Anshar


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading