Sukses

Beauty

Antioksidan Untuk Penderita Asma

Penyakit asma adalah penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Bahkan hingga kini, masih belum ditemukan obat yang bisa menghilangkan penyakit tersebut secara tuntas dari penderitanya lho, Ladies. Meskipun banyak ahli kesehatan mencoba mencari jalan keluar untuk menyembuhkan, ataupun setidaknya, mengurangi kemungkinan serangan asma menyerang, belum ada metode konkret yang berhasil ditemukan.

Namun, sebuah penelitian yang dilansir webmd.com mulai menunjukkan titik terang setelah para ahli menemukan bahwa mereka yang jarang mengonsumsi buah-buahan dan sayur cenderung lebih sering mendapat serangan asma. Buah-buahan berwarna cerah seperti apel, jeruk, anggur, dan tomat, dianggap bisa mengurangi kemungkinan serangan asma datang.

Lalu, apakah kesamaan dari buah-buahan tersebut? Karakteristik dari buah-buahan tersebut adalah berwarna cerah dan mengandung vitamin E dan C, betakaroten, flavonoid, magnesium, selenium, dan asalm lemak omega-3, yang kebanyakan adalah antioksidan.Kenapa antioksidan? Antioksidan adalah senyawa yang berperan penting dalam meregenerasi sel tubuh dan melindungi sel dari kerusakan.

Ketika seseorang mendapat serangan asma, sel-sel di jalan nafas akan mengalami inflamasi. Adalah antioksidan, Ladies, yang bisa membantu sel tubuh melawan kerusakan sel akibat inflamasi dan membantu mengurangi efek buruk dari serangan asma serta membantu sel yang mengalami inflamasi untuk kembali lebih cepat.

Antioksidan memiliki efek yang sangat baik untuk tubuh lho, Ladies. Tidak ada ruginya mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung antioksidan karena antioksidan ini ternyata juga mampu untuk membantu melawan serangan penyakit asma.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading