Sukses

Beauty

Asma Anda Bisa Menyebabkan Kerusakan Paru-paru

Meskipun terlihat sederhana, asma adalah salah satu penyakit yang berbahaya. Fakta ini sebenarnya tidak tiba-tiba muncul. Semua petunjuk ada pada definisi asma itu sendiri. Asma didefinisikan sebagai penyakit kronis yang tidak bisa disembuhkan. Penyakit ini menyerang saluran pernapasan yang notabene merupakan bagian tubuh yang sangat vital bagi manusia.

Jika anda merasa anda terkena penyakit asma, anda harus segera memeriksakan diri anda ke dokter untuk memastikan apakah benar anda terkena penyakit pernapasan yang satu ini atau tidak. Jika saja anda memang mengidap penyakit ini, anda harus segera mengkonsultasikan dengan dokter anda tersebut tentang obat-obatan atau terapi-terapi apa saja yang anda perlukan untuk meredakan asma anda.

Hal ini harus dilakukan dengan segera karena jika tidak, seperti yang dilansir di ehow.com, anda dapat mengalami kerusakan paru-paru yang parah. Kerusakan pada paru-paru anda ini disebabkan oleh bengkaknya bagian tubuh tersebut secara permanen akibat dari terlalu seringnya penyempitan saluran pernapasan itu terjadi. Dapatkah anda bayangkan bagaimana jika paru-paru anda mengalami kerusakan, Ladies?

Kerusakan ini kemudian akan menyebabkan asma anda menjadi lebih sering kambuh. Selain itu, kerusakan pada paru-paru ini juga dapat menaikkan kemungkinan anda terkena penyakit jantung juga karena kesulitan bernapas, yang sudah jauh lebih parah diakibatkan oleh kerusakan paru-paru tersebut, menyebabkan jantung anda harus bekerja lebih keras lagi daripada sebelumnya.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading