Sukses

Beauty

Bahan Herbal Pelega Asma

Untuk melegakan penyakit asma, selama ini tampaknya sebagian besar dari Anda hanya bergantung pada obat dan inhaler. Sebenarnya masih ada hal lain yang dapat Anda lakukan, yaitu dengan menggunakan bahan herbal yang alami.

Naturalnews.com menyuguhkan informasi jenis bahan herbal apa saja yang mampu membantu Anda melegakan gejala asma dan bahkan mencegah asma menyerang Anda. Kunyit menjadi salah satu pilihan Anda dalam hal ini.

Kunyit membantu Anda mengurangi peradangan yang muncul dikarenakan pembengkakan pada paru-paru dan kesulitan bernapas. Dengan mengkonsumsi kunyit, saluran pernapasan Anda akan kembali lancar dan otot yang kejang menjadi rileks.

Selanjutnya ada Boswellia yang berfungsi meningkatkan kerja paru-paru dan mencegah serangan asma yang akut. Namun bahan ini tidak dianjurkan bagi Anda yang meminum obat untuk menurunkan kolesterol.

Saiboku-to, herbal asal Jepang, juga bisa mengurangi serangan asma akut bahkan mengurangi konsumsi obat-obatan mereka. Hanya saja bahan ini bisa memberikan efek samping sehingga penggunaannya harus di bawah pengawasan dokter.

Bahan herbal lainnya adalah daun peterseli. Mungkin Anda mengira fungsi daun ini hanya untuk makanan. Ternyata daun peterseli memiliki khasiat sebagai ekspektoran yang melegakan batuk dan mengeluarkan dahak.

Biasanya daun peterseli dibuat sebagai teh herbal. Mullein juga bisa menjadi alternatif lain untuk meredakan batuk dan melegakan kejang asma maupun penyumbatan di saluran pernapasan. Bahan ini bisa melegakan sesak napas dan mengurangi mengi.

Salah satu jamur, jamur Reishi, merupakan obat anti radang yang potensial. Jamur Reishi memiliki khasiat memperkuat paru-paru, mengurangi bengkak di saluran pernapasan, dan meningkatkan imunitas tubuh.

Ternyata banyak pilihan obat alami pelega asma ya. Selamat mencoba.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading