Sukses

Beauty

Ada Hewan di Rumah? Pastikan Anda Terlindungi Dari Asma

Ladies, hewan merupakan salah satu teman hidup yang paling baik untuk menemani hidup karena bisa melatih kita bertanggung jawab dan menjauhkan dari rasa kesepian. Namun, bagaimana jika anda atau orang orang terdekat anda memiliki penyakit asma?

Ladies, memiliki hewan memiliki banyak kelebihan dan juga kekurangan di saat yang sama, tergantung dari apakah anda akan dapat mengatasi kekurangan yang dimiliki. Salah satu hal yang perlu diperhatikan jika anda ingin memelihara hewan peliharaan adalah jika anda memiliki asma karena bulu hewan adalah salah satu alergen yang paling mudah untuk memicu serangan asma.

Namun, apakah berarti memelihara dilarang sama sekali jika anda memiliki hewan peliharaan?

Banyak paham yang beredar bahwa bulu hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing, merupakan salah satu pemicu penyakit asma. Karena pada umumnya, banyak penderita asma yang memiliki alergi terhadap bulu binatang. Jadi, banyak orang tua yang anaknya menderita asma memutuskan untuk tidak memelihara hewan di rumah.

Namun, seperti disebutkan pada situs kidshealth, ternyata penyebab utama terjadinya serangan asma karena hewan adalah akibat kulit kering yang lepas dari tubuhnya, atau ketombe. Ketombe dari hewan peliharaan inilah yang sebenarnya memicu terjadinya serangan asma.

Jadi ladies, jika anda ataupun buah hati anda ingin memelihara hewan peliharaan namun memiliki asma, pastikan anda merawatnya dengan baik dan hilangkan ketombe dari tubuh hewan peliharaan anda.

Penulis: Yudha Yanuar A

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading