Sukses

Beauty

Kalori Tinggi, Risiko Penyakit Asma Tinggi

Ada banyak cara yang dilakukan oleh penderita asma untuk mencegah, atau setidaknya mengurangi resiko serangan asma menyerang mereka. Mulai dari terapi pernafasan, mencoba metode pengobatan paling mutakhir dan bahkan mengkonsumsi obat-obatan secara teratur. Namun sebenarnya, Ladies, salah satu cara mengurangi resiko serangan asma sangatlah mudah untuk dilakukan, yaitu, mengendalikan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh anda.

Memang benar, tubuh kita membakar kalori untuk dapat beraktivitas setiap harinya. Namun, ketika tubuh anda mengkonsumsi kalori lebih dari yang bisa dibakar, sisa kalori tersebut akan tersimpan dalam tubuh dan menjadi berat badan. Semakin banyak kalori yang anda asup dan semakin sedikit aktivitas yang anda lakukan, semakin cepat anda menambah berat badan. Lambat laun, anda akan mengalami kegemukan.

Menurut webmd.com, kegemukan tidak hanya buruk untuk kesehatan anda secara umum, Ladies, tapi juga beresiko meningkatkan kemungkinan penyakit asma kambuh dan menyerang. Selain itu, kecenderungannya adalah, penderita asma kurang beraktivitas. Kurang beraktivitas dan digabung dengan diet berkalori tinggi akan mempercepat kemungkinan anda mengalami kegemukan.

Maka dari itu, untuk penderita asma, mengontrol konsumsi makanan setiap hari dengan jumlah kalori yang tidak berlebihan sangatlah penting. Selain itu, anda juga perlu menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga ringan namun teratur karena studi menunjukkan mereka yang kegemukan lebih sering terserang asma dan harus mengkonsumsi obat lebih banyak daripada penderita asma yang tidak kegemukan.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading