Sukses

Beauty

Kurangi Asam Lemak Omega 6 Agar Asma Tidak Kambuh

Jika anda menderia penyakit asma, anda harus lebih mencermati pola makan anda. Jangan sampai makanan yang anda makan untuk memenuhi kebutuhan gizi anda malah memberikan dampak negatif pada kondisi asma anda.

Anda yang menderita asma, menurut healwithfood.org anda perlu untuk meningkatkan asupan asam lemak omega 3 ke dalam tubuh anda. Jika anda memperbanyak asupan asam lemak omega 3 untuk tubuh anda, omega 3 ini akan memberikan efek yang baik berupa mencegah terjadinya peradangan pada saluran pernafasan anda. Omega 3 ini memiliki efek anti inflamasi sehingga mampu mengurangi peradangan pada saluran pernafasan anda.

Sebaliknya, ada pula asam lemak omega 6. Usahakan bagia anda yang menderita asma untuk mengurangi jumlah konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 6 ini karena berbahaya bagi kondisi penyakit asma anda. Jika anda mengkonsumsi makanan mengandung asam lemak omega 6 dengan sering, hal ini malah akan meningkatkan resiko penyakit asma anda dengan semakin seringnya asma anda kambuh.

Asam lemak omega 6 memiliki sifat yang mampu menjadikan saluran pernafasan mengalami radang, sehingga perlu untuk dikureangi konsumsinya. Dengan mengurangi asma lemak omega 6 ini anda juga akan merasa lebih tenang dengan kondisi asma anda yang semakin membaik.

Cobalah untuk menghindari makan mengandung banyak minyak nabati. Sebagian besar olahan minyak nabati memiliki kandungan asam lemak omega 6 yang tinggi.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading