Sukses

Beauty

Bagaimana Proses Asma Menyerang?

Banyak sekali penyebab dan juga pemicu asma. Hal-hal kecil seperti debu saja bisa jadi menyebabkan salah satu penyakit merepotkan ini kambuh lagi. Karena pemicunya yang bermacam-macam itulah yang mengindikasikan bermacam-macam wajah dari asma.

Kebanyakan kasus memang lebih sering terjadi karena faktor alergen. Kasus ini pun seringkali menimpa anak-anak pada usia 2-6 tahun. Memang umur-umur itu adalah saat yang sangat rentan bagi seorang anak terserang asma.

Biasanya, penyebab utama dari asma pada anak-anak ini adalah debu, asap rokok dan kendaraan, serta infeksi saluran pernafasan sejak kecil. Terutama biasanya balita yang masih berumur 2 tahunaan.

Asma ini bisa saja sangat sulit untuk di diagnosa secara menyeuruh.Ketika masa kanak-kanak, tanda-tanda itu sering muncul namun terkadang setelah cukup dewasa akan menghilang. Anehnya, hal ini tidak malah menimbulkan asma yang sebenarnya.

Jadi seolah-olah ada tanda-tanda asma dimasa kecil, tapi ternyata ketika dewasa, asma itu malah menghilang. Fakta lain juga menyebutkan, seperti yang dicatat oleh onhealth.com, asma akan berkembang di usia dewasa .

Ketika di masa dewasa ini, wanita adalah yang paling banyak diserang. Yang terbanyak adalah ketika menginjak umur paruh baya. Dan secara berkelanjutan, akan menyerang terus fungsi tubuh termasuk infeksi saluran pernafasan.

Nah, berarti memang benar, asma datang memang sejak dari kecil. Kalau begitu, memang harus ada pengontrolan ketat ketika mereka memasuki usia dewasa. Karena pemicunya pun beraneka ragam, bisa dipastikan ada banyak cara pengontrolan yang juga bisa dilakukan.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading