Sukses

Beauty

Tanaman Yang Baik Untuk Rumah Penderita Asma (I)

Udara yang sehat dan sejuk merupakan idaman bagi setiap penderita asma agar anda dapat menghirup udara yang baik bagi paru-paru anda. Paru-paru yang terjaga dengan baik akan membuat saluran pernapasan lancer dan mengurangi risiko asma anda untuk kambuh.

Namun sayangnya, berbagai senyawa kimia banyak bertebangan dalam udara yang anda hirup termasuk di dalam rumah anda seperti misalnya formaldehida. Nah, agar anda dapat mengurangi senyawa kimia pada rumah, anda dapat menanam beberapa tanaman berikut seperti yang dikutip dari health.com.

• English Ivy

English ivy merupakan tanaman merambat yang dapat mengurangi senyawa formaldehida yang tidak baik bagi pernapasan. Tanaman ini sangat fleksibel sehingga dapat ditempatkan di mana saja seperti keranjang, tembok, hingga dapat membentuk seperti atap. Bentuk dan warnanya pun beragam sehingga dapat sekaligus mempercantik rumah anda.

• Bamboo Palm / Pohon Palem

Pohon palem merupakan jenis palem yang mudah ditemui dan dapat ditempatkan pada pot di dalam rumah anda. Pohon palem terbukti mampu mengusir senyawa berbahaya formaldehida yang tidak baik bagi penderita asma. Cara perawatan palem mini pun tergolong mudah, cukup menyiramnya secara teratur dan biarkan cahaya matahari menyinarinya.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading