Sukses

Beauty

Tanaman Yang Baik Untuk Rumah Penderta Asma (II)

Senyawa-senyawa kimia dari perabotan rumah anda serta bangunan rumah anda dapat menimbulkan gangguan pernapasan hingga asma yang kambuh pada penderita asma. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah menanam tanaman berikut yang baik bagi udara di rumah anda seperti yang dihimpun dari health.com.

• Peace Lily / Lili

Lili yang cantik ini ternyata mampu mengusir senyawa kimia berbahaya seperti aseton, benzena, alkohol, serta ammonia. Senyawa tersebut dapat menyebabkan gangguan pernapasan yang dapat berujung pada asma. Jangan lupa untuk selalu membersihkan dan mencuci daunnya agar bebas dari serangga.

• Lady Palm / Palem Waregu

Palem jenis ini terbukti mampu menghilangkan senyawa kimia yang terdapat dalam udara misalnya ammonia. Tanaman yang tahan terhadap serangga ini sangat mudah untuk perawatannya. Anda cukup memotong ujung-ujung daun yang berwarna kecoklatan karena pengaruh garam dan mineral.

• Rubber Plant / Karet Kebo

Rubber plant atau yang biasa disebut sebagai karet kebo ini terbukti mampu menghilangkan ammonia serta racun-racun yang terdapat pada udara. Perawatan tanaman ini pun cukup mudah, anda cukup hanya menyiraminya secara teratur sebab tanaman ini dapat tahan pada udara dingin dan tempat yang kurang cahaya.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading