Sukses

Beauty

Nutrisi untuk Perbaikan Sistem Imun Anda yang memiliki Kanker Payudara

Apapun yang dilakukan oleh tubuh Anda dapat digagalkan oleh nutrisi yang buruk. Pernyataan tersebut benar adanya mengingat tubuh memerlukan nutrisi yang baik untuk menyembuhkan luka, membangun sel sistem imun, dan bahkan mengatur stress yang Anda alami. Perhatian yang Anda berikan pada nutrisi yang baik dapat berupa apakah nutrisi yang Anda masukkan ke dalam tubuh bermanfaat bagi sistem imun Anda.

Kekuatan nutrisi untuk memperkuat fungsi imun masih belum dipahami sepenuhnya oleh para wanita yang memiliki kanker payudara. Menurut ahli nutrisi yang dilaporkan oleh www.breastcancer.org, perhatian kita terhadap nutrisi merupakan cara kita untuk mengurangi resiko kanker, menurunkan kemungkinan kematioan yang disebabkan oleh kanker, serta memperbaiki kualitas hidup kita. Gabungan antara menu makan kaya sayuran serta pembatasan konsumsi lemak yang dikombinasikan dengan pengurangan stress serta terapi obat lainnya dapat menguatkan imun sistem.

Kelebihan berat badan serta makan yang terlalu banyak kolesterol dan jenis lemak yang lain dapat meningkatkan resiko kanker. Lemak sepertinya dapat mengurangi produksi sel darah putih. Lebih lanjut, kegemukan dan pola makan yang buruk dapat mempengaruhi getah bening yang kemudian dapat menyebabkan tubuh rentan terkena infeksi dan penyakit. Makan protein dalam jumlah yang besar dapat mengurangi terjadinya kemungkinan buruk seperti yang telah digambarkan. Oleh krena itu, batasilah asupan protein Anda yang berasal dari lemak tak sehat.

Penulis: Ratih Kristianasari

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading