Sukses

Beauty

Facebook Ternyata Bisa Sebabkan Serangan Asma

Facebook biasanya digunakan sebagai tempat untuk mencari hiburan bagi sebagian besar orang. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa Facebook ternyata memiliki dampak negative bagi para penderita asma?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan asal Italia menyebutkan bahwa Facebook ternyata dapat memicu terjadinya serangan asma. Akan tetapi, menurutnya seperti dilansir oleh naturalnews.com, bahwa Facebook hanya berbahaya bagi mereka yang memang telah memiliki penyakit asma terlebih dahulu.

Penelitian yang diterbitkan pada jurnal Lancet ini didapatkan setelah melakukan pengamatan kepada seorang pemuda yang mengalami gangguan asma setiap kali ia malakukan log in kea kun jejaring sosial miliknya, setelah ia mengalami putus cinta dengan pacarnya.

Setelah diselidiki ternyata Facebook memiliki dampak negatif terhadap kondisi psikologi penderita asma sehingga mengalami Dyspnea. Ini merupakan maslah kelainan pada pernafasan yang disebabkan oleh berbagai hal dalam khidupan sehari-hari seseorang.

Akan tetapi hal tersebut bisa ditanggulangi dengan terapi bersama dengan psikiatris untuk berusaha sedikit demi sedikit meninggalkan jejaring sosial tersebut. Pada akhirnya, pemuda itu pun bisa terlepas dari Facebook dan terhindar dari serangan asma.

Jadi pada dasarnya, menurut ilmuwan tersebut, serangan asma yang terjadi pada pemuda tersebut disebabkan oleh masalah psikologis yang membuatnya menjadi stres. Dengan menghindari penyebab dari serangan sma tersebut, maka ia akan bisa terlepas dari masalah asma yang dimilikinya.

Wahyu Wienanda

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading