Sukses

Beauty

Benarkah Pembatasan Konsumsi Gandum dan Susu dapat Meredakan Asthma?

Asma adalah salah satu penyakit yang banyak diderita oleh penduduk di bumi ini. Ambillah satu contoh, di Amerika Serikat misalnya. Di Negara adidaya ini, paling tidak terdapat 25 juta penduduk yang menderita penyakit pernapasan yang satu ini. Bahkan, 7 juta dari 25 juta penduduk yang terkena penyakit asma tersebut adalah anak-anak.

Timbulnya penyakit ini ternyata disebabkan oleh bermacam-macam alasan. Salah satu alasan yang sering menjadi faktor penyebab timbulnya asma adalah tinggalnya seseorang di lingkungan yang notabene banyak penduduknya yang merupakan perokok. Terlalu seringnya anda menghisap asap rokok, meskipun anda bukanlah seorang perokok aktif, dapat menimbulkan iritasi pada saluran pernapasan anda.

Oleh karena itu, dalam memilih lingkungan tempat anda menetap, anda harus sangat selektif. Anda dianjurkan untuk melakukan sebuah survey kecil-kecilan sebelumnya untuk melihat-lihat keadaan di sekitar lingkungan tersebut. Jika lingkungan tersebut terlihat kotor dan penduduknya banyak yang merokok, anda dapat mencari lingkungan lain yang lebih bersih dan sehat.

Jika anda adalah salah satu dari banyak orang yang sudah menderita asma selama beberapa waktu, anda mungkin pernah mendengar seseorang mengatakan bahwa jika anda ingin asma anda mereda, maka anda harus menghindari susu dan juga makanan yang terbuat dari gandum. Menurut anda, benarkah pernyataan ini, Ladies?

Seperti yang tertulis dalam asthmafoundation.org.au, pernyataan ini sama sekali tidak benar. Jenis makanan yang anda makan tidak terlalu mempengaruhi penyakit asma anda. Bahkan jika anda benar-benar menghindari untuk meminum susu dan memakan makanan yang terbuat dari gandum, anda bisa saja terkena penyakit lain, yaitu permasalahan pada asupan nutrisi.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading