Sukses

Beauty

Beberapa Tanda Penderita Asma Membutuhkan Pertolongan Medis

Serangan asma mendadak adalah masalah yang seringkali harus dihadapi oleh penderita asma. Banyak penderita penyakit asma harus berakhir di rumah sakit dalam perawatan medis darurat akibat kurang siap untuk menghadapi serangan asma yang bisa datang kapan saja dan di mana saja.


Bila anda memiliki sahabat, keluarga, ataupun bertemu dengan penderita asma yang tengah mengalami serangan penyakit asma mendadak, perhatikanlah beberapa gejala ini, Ladies.
Batuk Cepat Tanpa Jeda
Bila seorang penderita asma mulai batuk dengan cepat dan tidak berhenti, berarti serangan asma telah membuat saluran nafasnya menyempit dan dahak atau lendir tenggorokan sudah memenuhinya. Gejala batuk cepat terjadi karena penderita asma kesulitan memperoleh udara untuk bernafas.
Leher Kaku dan Menegang
Menurut webmd.com, leher kaku dan menegang berarti otot-otot leher sudah mencengkeram saluran nafas dengan erat hingga tampak dari luar. Penderita asma pada tahap ini memerlukan pertolongan medis darurat sesegera mungkin
Wajah Pucat dan Keringat Dingin
Wajah pucat dan keringat dingin adalah tanda bahwa tidak hanya penderita asma tersebut kekurangan oksigen, darah yang mengalir ke kepala juga terhambat dan seringkali tidak membawa oksigen yang dibutuhkan oleh otak. Selain itu, gejala ini biasanya juga diiringi dengan bibir dan kuku tangan yang berwarna kebiru-biruan.


Bila ada penderita asma yang mengalami gejala-gejala di atas, Ladies. Segera cari bantuan medis dan berikan pertolongan darurat yang mungkin telah disiapkan oleh penderita asma tersebut. Semakin lama gejala tersebut berlangsung, semakin kecil kesempatan orang tersebut untuk bertahan.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading